Pulau Mengkudu Tempat Wisata di Lampung Selatan (Lokasi dan Harga Tiket)

Pulau Mengkudu masih cukup baru didengar di telinga. Dalam kasus apa pun, bagi orang-orang Lampung, Pulau Mengkudu adalah tujuan liburan kontemporer yang pada akhirnya naik melalui kehidupan berbasis online dan social media.

Pulau Mengkudu

Sejujurnya, hari ini, Pulau Mengkudu semakin dikenal luas tidak hanya oleh individu Lampung.

Daerah Pulau Mengkudu tidak jauh dari Batu Lapis, tempat indah yang sering mendapat julukan sebagai Tanah Lot Lampung. Batu Lapis ini berubah menjadi semacam hadiah untuk tamu Pulau Mengkudu karena area terdekatnya.

Keduanya terletak di daerah Lampung Selatan, sebuah aturan yang merupakan pintu ke Provinsi Lampung. Di tempat ini, ada Pelabuhan Bakauheni, tempat kapal-kapal yang membawa wisatawan dari Jawa, untuk berhati-hati dari Pelabuhan Merak.

Pulau Mengkudu Lampung Selatan

Lampung Selatan benar-benar mengampuni kemampuan industri kelautan yang sangat kaya. Pulau Mengkudu dan Batu Lapis adalah bagian dari surga laut Lampung Selatan.

Pulau Mengkudu adalah pulau kecil yang tidak berpenghuni di Desa Batu Balak, Kabupaten Rajabasa. Selama tahun 1980-an, ada banyak pohon noni. Bagaimanapun, saat ini, pulau yang memiliki wilayah sekitar dua hektar itu penuh sesak dengan pohon bakau.

Baca Artikel Lainnya: Jasa Sewa dan rental mobil di bandar lampung terpercaya

Nama Pulau Mengkudu dan Batu Lapis telah melonjak karena dalam hal apapun bagian dari pengaturan. Kehadiran pasir yang muncul yang telah berubah menjadi hubungan antara Pulau Mengkudu dan Pulau Sumatra adalah salah satu dari jenis. Pasir yang muncul ini tidak akan terlihat saat air pasang.

pulau mengkudu

Nama Pulau Mengkudu

Garis pantai di sekitar Pulau Mengkudu memiliki daya tarik yang sangat menarik. Warna-warna yang menenangkan dari hijau ke biru pucat tercermin dalam air laut yang jernih.

Berenang di garis pantai di Pulau Mengkudu tidak berbahaya mengingat fakta bahwa ombak umumnya tenang. Hanya saja Anda harus mengenakan alas kaki yang menyenangkan ketika datang ke pantai dengan alasan bahwa di Pulau Mengkudu ada banyak batu. Bagi penggemar renang, tidak ada salahnya mencoba untuk melihat keindahan terendam di Pulau Mengkudu.

Para tamu yang pergi ke Pulau Mengkudu biasanya akan mengejar perspektif tentang pulau dari ketinggian. Caranya, dengan menginjak lereng. Bagi individu yang memiliki vitalitas tambahan, pengalaman ini pantas dicoba. Meski begitu, berhati-hatilah saat bergerak karena terendam wilayah.

Di lereng, akan muncul Pulau Mengkudu di bidang besar samudra biru. Pasir tampaknya menyerupai perancah yang menyatukan kedua pulau. Duduk sebentar di lereng untuk mengejar kehabisan tenaga sambil memandangi kreasinya, menjadi keputusan yang tepat sebelum melanjutkan untuk melakukan latihan yang berbeda.

Jika Anda telah puas mendapatkan tagihan dari Pulau Mengkudu, segera ganti ke Lapis Stone. Seperti namanya, di tempat ini para tamu akan melihat tebing dengan lapisan batu, potongan tangan Sang Pencipta.

Dari titik tertinggi lereng di mana Anda dapat menghargai tampilan Pulau Mengkudu pada ketinggian, para tamu dapat pergi menuruni bukit ke daerah Batu Lapis. Cukup berjalan kaki selama beberapa menit, keunggulan Lapis Stone siap untuk dinikmati.

Batu Lapis ini akan membuat mata menghargai keunikannya. Batu-batu menyebar dengan sempurna. Batuan dengan garis-garis yang biasanya berbentuk struktur gaya tempat. Terutama dengan ombak yang menghantam dan samudra biru yang wajar berdekatan. Memang benar jika Batu Lapis mendapat moniker Tanah Lot Lampung.

Untuk sampai ke Kepulauan Noni dan Batu Lapis, bisa sangat sederhana. Dalam hal itu dari bantalan Jakarta, ketika Anda mendarat di Pelabuhan Bakauheni, Anda dapat tiba di daerah pantai di Lampung Selatan dengan kendaraan pribadi atau ojek hanya dalam 45 menit. Sementara itu, jika itu berasal dari jalannya Kota Kalianda, jaraknya hanya sekitar 30 Km dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau ojek.

Pulau Mengkudu dan Batu Lapis

Ada dua cara berbeda untuk mencapai Pulau Mengkudu dan Batu Lapis agar lebih spesifik melalui darat dan laut. Jalan darat menuju Pulau Mengkudu tidak ditentukan karena fakta bahwa bentang alamnya sangat menyusahkan.

pulau mengkudu destinasi tour wisata lampung

Jalur laut umumnya lebih sederhana. Ada beberapa fokus penyewaan kapal di zona tepi laut di Lampung Selatan untuk sampai ke Kepulauan Noni dan Batu Lapis. Fokus ini dimasukkan ke dalam Desa Kunjir dan Desa Waymuli. Para tamu dapat menyewa ponton yang membutuhkan sedikit atau tidak ada upaya sebesar IDR 25.000-Rp 30.000 untuk setiap individu untuk mengunjungi Pulau Mengkudu dan Batu Lapis.

Perjalanan ponton hanya membutuhkan sekitar 20 menit. Pada ponton, pemandangan yang menyenangkan terlihat. Lautan hijau dan kota memancing dari pemisahan dengan dasar lereng hijau. Tamasya itu hanya akan terasa seperti mata yang menyipit.

Setelah mendapatkan muatan dari Pulau Mengkudu dan Batu Lapis, cobalah untuk melihat garis pantai di sepanjang pantai di Lampung Selatan. Terlepas dari kenyataan bahwa garis pantai tidak ada yang begitu luas dan setuju dengan kota memancing, namun keunggulannya mendapatkan biaya keluar.

5/5 (3)

Please rate this

Pulau Mengkudu Tempat Wisata di Lampung Selatan (Lokasi dan Harga Tiket)

Informasi dan Pemesanan :

082280016060
082280016060